Selasa, 27 Maret 2012

Cara-Cara Membuat Toko Online

Langkah Langkah Membuat Toko Online

Toko Online Memang bukanlah suatu yang baru bagi teman teman.Pada jaman sekarang ini sepertinya kita sangat dimudahkan dengan berbagai layanan online yang membantu kebutuhan kita sehari hari,bahkan sampai pertemanan pun secara online he…he..
Online yang akan kita bahas disini adalah sebuah tempat atau toko penjualan online baik toko tersebut menjual produk offline ataupun jasa.Anda pasti sudah sering melihat web toko online di internet.Namun pernahkah anda terlintas untuk membuat atau memiliki sebuah web toko online tersebut,dan kenapa anda memilih toko online.
Beberapa kelebihan toko online adalah sebagai berikut:
  1. Modal yang diperlukan sangat kecil, relatif kecil dibandingkan dengan semua tipe bisnis konvensional apapun.
  2. Pengelolaan sangat mudah, bisa dilakukan sendiri tanpa campur tangan orang lain. Anda sebagai pemilik toko online berhak 100% mengatur toko online anda secara mudah di admin area seperti harga produk, diskon, promosi, pembayaran, pengiriman dan sebagainya.
  3. Anda bisa menjual banyak produk, sehingga memberikan banyak alternatif bagi pembeli, bukan seperti bisnis online lain yang umumnya menjual satu jenis produk.
  4. Anda bisa menjual produk digital/produk informasi maupun produk fisik tanpa batasan, bukan seperti sistem bisnis lain yang umumnya hanya bisa menjual produk informasi saja atau produk fisik saja.
  5. Waktu operasional jauh lebih sedikit. Anda tidak perlu menggunakan 8 jam dalam sehari jika anda tidak suka. Cukup gunakan 1-2 jam per hari mengurusi bisnis ini.
  6. Bisa dioperasikan dari mana saja. Di manapun anda berada, yang dibutuhkan hanyalah akses Internet untuk menjalankan bisnis anda.
  7. Tidak membutuhkan kantor besar. Sebagian besar alat dan sistem sudah tertanam di Internet. Anda hanya perlu ruangan seadanya untuk menjalankan bisnis.
  8. Bisa anda jalankan kapan saja. Jika anda harus ‘bekerja paksa’ di siang hari, anda bisa jalankan bisnis ini saat malam hari.
  9. Bebas dari birokrasi perijinan. Anda bisa langsung berkonsentrasi pada produk dan bagaimana cara pemasarannya. Lupakan birokrasi yang hanya akan merepotkan anda.
  10. Bebas dari iklim politik. Tidak peduli seperti apa kondisi politik saat ini, anda bisa jalankan bisnis ini tanpa hambatan. Bisnis inipun bebas dari iklim geografis, cuaca, kemacetan lalu lintas atau apapun namanya yg umumnya menjadi hambatan bisnis konvensional.
Bagaimanakah cara membuat web toko online yang profesional ?.
Banyak cara atau langkah membuat toko online,dari gratisan maupun berbayar.Untuk membuat toko online yang gratisan (total gratis) anda bisa lihat di sini.Tapi jika anda tertarik untuk membuat sebuah toko online yang profesional ikuti langkah langkah sebagai berikut :
1.Pertama yang wajib anda punya yaitu domain dan hosting.
Domain adalah alamat(url)  toko online anda,sedangkan hosting adalah tempat dimana toko online anda  akan dibangun.Untuk memiliki domain dan hosting anda harus membelinya di situs penyedia layanan tersebut,atau anda bisa mencobanya di hosting murah.
2.Setelah anda mempunyai domain dan hosting yang anda butuhan beriutnya adalah sebuah script toko online.
Banyak web atau situs penyedia script toko online dari yang harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah.Kenapa begitu mahal dan apa perbedaanya?
Anda sendirilah yang membedakannya,jangan sampai anda menyesal membeli script toko online yang mahal namun tidak karuan atau tidak ada jaminan.Disini saya merekomendasikan anda untuk memakai script toko online plus yang disediakan rnbgameshop,bila anda berminat silahkan kunjugi web kami script toko online plus.
Selain menggunakan script yang berbayar anda bisa juga mencoba dengan script yang gratis seperti presthasop,ocommerce dsb.
Demikian langkah langkah membuat toko online,semoga bermanfaat bagi teman teman yang berencana membangun toko online untuk mendapatkan penghasilan dari blog

Sumber : http://rnbgameshop.com/langkah-langkah-membuat-toko-online/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar